Belajar Bisnis Online

Mau belajar KITAB KUNING sendiri dirumah, mau sofeware kitab kuning GRATIS !..download aja di. www.shamela.ws berisi 3.2 Giga yang berisi ribuan kitab klasik maupun kontemporer,tafsir alquran, hadis bukhori muslim dll. atau jika anda kesulitan download pesan aja hanya 50 ribu sudah ongkos kirim seluruh indonesia DVD.HUb. Hp : 0856 553 874 38 telp/sms. >>>KUMPULAN KITAB ISLAM LENGKAP

Rabu, 02 Desember 2009

Naskah Ditolak Media

Naskah Ditolak Media
NASKAH DITOLAK?

Jangan takut, jangan pesimis, jangan menyerah jika naskah kita tidak dimuat. Penulis yang sudah mapan pun pernah mengalami hal yang serupa. Tulisan saya, pernah ditolak oleh Kompas hingga sembilan kali, baru pada tulisan ke-10 ia bisa dimuat.

Umumnya, jika setelah dua minggu pasca pengiriman naskah kita tak kunjung dimuat, itu
berarti ditolak. Ada media yang rutin memberitahu bahwa tulisan kita tidak bisa dimuat, namun ada pula yang tidak. Gunakan patokan sederhana ini: Dua minggu tidak dimuat, berarti ditolak.

Jika demikian, kita bisa mengevaluasi kembali, kira-kira apa penyebabnya. Apakah karena : ide yang basi, penyampaian yang bertele-tele atau kesalahan teknis. Edit kembali, perbaiki, jika topiknya masih hangat, coba kirimkan ke media lain.

Intinya : Jangan pernah menyerah, jangan menjadi beban. Anggap saja, naskah
yang kita kirim sebagai tulisan yang hilang. Lalu, sembari menunggu tulisan kita dimuat, jangan berhenti berproduksi. Teruslah menulis dengan topik-topik ainnya.


*Oleh : Nurhadi

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar