Belajar Bisnis Online

Mau belajar KITAB KUNING sendiri dirumah, mau sofeware kitab kuning GRATIS !..download aja di. www.shamela.ws berisi 3.2 Giga yang berisi ribuan kitab klasik maupun kontemporer,tafsir alquran, hadis bukhori muslim dll. atau jika anda kesulitan download pesan aja hanya 50 ribu sudah ongkos kirim seluruh indonesia DVD.HUb. Hp : 0856 553 874 38 telp/sms. >>>KUMPULAN KITAB ISLAM LENGKAP

Rabu, 02 Desember 2009

Honor, Gaji atau Bonus Menulis

Honor, Gaji atau Bonus Menulis
HONOR ATAWA BONUS MENULIS

Nah, ini dia. Honor menulis. Ya, jika tulisan kita dimuat, masing-masing media massa akan menyediakan imbalan berupa honorarium. Besarnya bervariasi, tergantung kebijakan mereka masing-masing. Biasanya, media kelas nasional akan memberikan honorarium yang lebih besar ketimbang media lokal.

Untuk satu tulisan dengan panjang 5 ribu – 6 ribu karakter per artikel, biasanya akan mendapatkan honor antara 75 ribu hingga 1 juta rupiah. Media lokal dan regional, berkisar 75 ribu hingga 400 ribu. Sementara media asional rata-rata sudah diatas 400 ribu hingga 1 juta rupiah per tulisan, bahkan mungkin lebih untuk kasus-kasus tertentu.

Mari kita berandai-andai, jika misalnya kita memiliki empat tulisan yang dimuat di media regional dan nasional, maka paling tidak per bulan kita mendaptkan honor : 400 ribu x 4 kali = 1.6 juta rupiah. Lumayan bukan? Honor ini biasanya akan dikirim maksimal dua minggu setelah tanggal pemuatan dan ditransfer via rek. Bank. Karena itu, jangan lupa untuk mencantumkan no. rek Anda.

Anggap saja honor ini sebagai bonus menulis. Jangan terlalu stress dan dipikirkan.
Insyaaloh, dengan makin produktif bonus-bonus ini akan mengalir dengan
sendirinya.

Dari honor ini Anda bisa menggunakannya untuk membeli buku, browsing di internet dsb. Bagi mahasiswa, jika satulisan saja Anda dimuat di media regional atau nasional per bulannya, maka sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kuliah selama sebulan. Cukup untuk beli buku, kost, makan. Saya telah membuktikannya ketika masih kuliah di ITS dulu. Bahkan, dari honor menulis itulah, saya bisa menyelesaikan studi di ITS.

*Oleh : Nurhadi

Related Posts by Categories



1 komentar:

robit mengatakan...

ooo bulet... hehe.. nic info gan ^^

Posting Komentar